27 April 2012

Putri Yang Diputar

Klo ngmongin holiday ato liburan gw dperantauan(bahasa keren nih yg artinya seonggok orang yg kehilangan sedikit kewarasanya!) gak akan pernah ada habisnya. Hampir tiap akhir pekan gw selalu ngilang dari peredaran kontrakan gw bwt maen  ktmpat temen/sodara gw.
Ada yg d jakarta, Depok, bogor, cikarang, bekasi dan masih banyak yg lainya... yg gak mungkin gw sebutin satu2.
Nah catetan kali ini membahas tentang gimana perjuangan gw menuju tempat sohib gw di daerah Mampang –Jaksel. Untuk lebih singkatnya kita mulai saja(KITA??!!! LOE AJA KALE... AMA KEBO).
Tiap weekend(baca:wik enn) gw gak prnah bisa diem dkontrakan, pantat gue bawaannya gatal mulu truz pngen dgaruk pke sekop gitu dehh. Nah mumpung hari sabtu masuk krja ampe jm1 doank gw manfaatin waktu sisanya bwt maen ktempat om gw d daerah cengkareng-Jakbar(dalam KOnTEKs ini gw masih kerja di tangerang sbg drafter). Gak butuh waktu lama perjalanan k cengkareng, 1jam lebih dikit gw ud bisa nangkring di atep rumah om gw. Kegiatan gue selama dtempat om gw sama seperti makhluk2 purba pada umumnya, makan, ngrumpi ama ibuk2 PKK sebelah, OL(tanpa tambahan huruf B dan E didepan), makan, tidur.. dan hal2 yg berbudi luhur lainya!!
Namun tujuan utama holiday gw tuh bkn dtempat om gw, melainkan pengen silaturahmi(translate: minta makan&minum gratiss) k tmpat sohib gw di daerah Mampang prapatan-jaksel, sebut saja Ngatmi(nama disamarkan).
Sebelum gw lanjut k cerita, gw mw kasih tips2 agar perjalanan anda aman,nyaman, selamat dan sentausa sampai tujuan. Ini dia tipsnya:
1). Pastikan tempat tujuan anda jelas dan dapat dijangkau, maksudnya agar anda tidak kesulitan ketika bertanya alamat tujuan anda. Misalnya,

Anda                    : (nyamperin mas2 tukang ojek yg lg duduk diatas gerobak batagor[lah                                      ngapaen coba do’i disitu?]). “ Bang numpang tny, alamat jln.Brigadir John                               martin, No.138 di mana y?”

Mas2 tukang ojek: (sambil narik keatas celananya yg kedodoran)”waduh dek jauh dari sini,                                      nanti km naek angkot no 45 jurusan Tanah abang trun dpn ATM, truz                                               naek  elf warna merah turun jembatan setengah jadi, kmudian nyebrang                                          dpn kelurahan ada gang disampingnya km masuk aja lurus ampek mentok                                     belok kanan sekitar 50m ada Masjid sampingnya ada gang kecil nah                                                      masuk situ ada perempatan lurus aja ada gang lagi sebelah warteg tapi
                           yang jualan bukan orang TEgal.. kemudian...bla bla....blaaa...(ampek mulutnya berbusa).”
Ribet kn??.. keburu gw over dosis ndengerin penjelasan mas2 tukang ojek itu. Saran gw klo mw maen cari rumah temen anda yg alamatnya pasti2 aj dah!!

2). Sebelum anda berangkat isi dulu perut anda dengan makanan yg bergizi, supaya asupan gizi anda tercukupi.(haiyah!! Malah kyk ibuk2 POSYANDU).
3). Jangan makan terlalu banyak, sebab akan menimbulkan malapetaka bagi anda sendiri. Yaitu jikalau terlalu kenyang otomatis asam lambung anda akan bekerja lebih cepat untuk memproses sari makanan kemudian menyaring ampas2 tdk bermanfaat untuk disalurkan ke usus besar dan akhirnya...JRRREENKKK..!! kita semua tahu... do’i pasti pengen keluar( maaf..BOKER maksudnya). Kan gak etis+berperi keBOKERAN klo di terminal perut mules disaat kita lagi syahdu’a mengantri bis tujuan kita truz nge-BOM gas pembunuh yg sangat mematikan memusnahkan peradapan disekitar terminal, sedangkan klo kita k TOILET umum pasti antrinya lebih parah daripada antrian sembako. Yang otomatis kita bakal ketinggalan bisnya.
4). Nah untuk mengantisipasi Tips ke-3 tidak ada salahnya kita membawa TOILET portabel, kalo ada yg bisa dilipet truz dimasukkan kekantong anda dan pastinya sangat2 praktis&higienis( lah emang kertas origami maen lipet2 aj).

Cukup sekian untuk tips perjalanan kali ini, kita lanjut ke cerita...
Minggu pagi itu gw udah berniat maen ktempat NGATMI.. jam 8pagi gw siap2 mw cabut, tapi sama om gw gak dibolehin coz gw blom sarapan. Padahal udah mulai siank nih batin gw. Y sudahlah gw nurut aj, tapi gw cuman mau sarapan indomie goreng skaligus 2 bungkus( dari sinilah sumber bencana itu terjadi) ..
ckckck.... keren kan?? Doyan apa maruk tuh??!!!
Setelah mengisi perut gw cabut k Grogol naek bis kopaja jurusan Kapuk-grogol, langsung dah gw turun halte busway pesakih klo gak salah. Dengan hati riang gembira dan wajah tanpa dosa gw bli tiket truz ikut nimbrung dpn pintu bareng orank2 primitip (termasuk gw sendiri).
Kata NGATMI tuh dari sini musti transit k halte Harmoni dulu kmudian naek busway jurusan Blok-M transit lagi k Dukuh atas naek busway jurusan Ragunan (tempat asal’a NGATMI) turun halte Duren 3.

Dengan penuh keyakinan + tekad yg membara bak Bandung lautan api gw pun trun d halte harmoni, namun semuanya tak semudah yg gw kira.. Pikir gw trun halte langsung bisa naek busway berikutnya. Ternyata takdir berkehendak lain... busway jurusan Blok M sungguh2 banyak yg ngantri. Sampai2 gw musti rela berdesak2n berpeluh ria. Uhh...... yang beginian nih yang bikin gw malez jalan, tapi misi untuk silaturahmi(translate: minta makan&minum gratiss) ke tempat NGATMI. Disaat sedang syahdunya berdesak2an gw ngrasaen ada yg gak beres dengan perut gw, hal yg gw takutkan terjadi yaitu asam lambung gw berontak pengen buru2 keluarin si do’i. Mangfush.... macam mana urusanya nih?? Lagi ngantri nanggung gini msok musti cabut k Toilet, lagian jg dmn gw nemuin toilet d dalam halte busway?!!
Gw berusaha untuk menahan si do’i biar gak buru2 ngacirr.. namun tak mudah. Gw musti gonta ganti posisi ngantri berdiri gw, yang tadinya cuman berdiri sok kul sambil bawa cangkul jadi dkit2 nungging2in orang dbelakang gw. Sumpah gw adalah makhluk paling menderita saat itu.. sungguh2 gak bisa dijelaskan sensasinya ngantri sambil menahan isi dalam perut biar kagak keluar dengan posisi gak kerren (nungging) ditambah mata lentik gw dihadapkan dengan pemandangan anak2 SMA mesra2n di depan gw tanpa ada rasa belas kasihan dengan penderitaan gw saat itu.
Oh..... Tuhan......
Berikanlah mukjizat pada hamba-MU ini..
Setelah beberapa menit berlalu wajah imoed gw udah gak imoed lg coz menahan hasrat ingin..( ke Kamar kecil ) akhirnya busway jurusan blok M pun tiba seiring dengan bel sekolah berdentang (lah apa urusanya ama bel sekolah??!!) pkoknya tuh busway adalah sang pahlawan penyelamat gw, gw gak tau gmn musti meng-eXpressikan gimana gembira riangnya hati gw terhadap busway yang telah menyelamatkan hidup gw. Dalam otak yang gak beres gw terfikir pengen cium ban busway sebagai ucapan terimakasih, namun mas2 yang jaga pintu busway membuyarkan semuanya.

Mas2 yang jaga pintu busway : “(sambil ngeliat heran ke arah gw, mungkin dy pengen                                                                 muntah kali ngeliat wajah imoed gw yang amit2) Mas                                                        buruan masuk, pintunya dah mau ditutup!!”
Gw                                         : “(nyengir garink, memelas, sambil jingkrak2 gak jelas) Iya mas, hehe”

Satu masalah teratasi..

Dalam perjalan sih semua aman2 saja, transit di halte berikutnya jg lancar meskipun busway penuh dg makhluk2 primitip bergaya modern. Sampai2 gw gak nyadar klo celana gw ketuker ama supirnya... ( LHo!!!).
Tapi ternyata sodara2 malapetaka yang lain pun menghampiri. Yg ada djidat gw cuman halte duren 3, kenapa musti duren 3? sebab duren 3 ittu sesudah duren 2 & sebelum duren 4 ( gw bner2 gak ngarti maksud tulisan gw sendiri ). Gw pun siap2 nimbrung dpn pintu yg menurut gw ud hampir nyampek halte duren 3.


Dan....

Kemudian..
Pas gw mw kluar dr busway tuh supir busway yg dulunya supir odong2 ngerem mendadak & ibuk2 yg lagi gendong anaknya nyenggol gw, terpaksa gw mnjauh dari pintu keluar..

OH.....MY GOD...!!!

gw panik.... bener2 super duper2 dobel pke sambel panik sekalii..
saking paniknya gak sengaja mulut gw komat-kamit membaca do'a yg malah bikin perut laper, stelah gw sadar yg gw baca adalah do'a sebelum makan... pantes aj jadi laper yak??!!

masih dalam kepanikan gw berpikir dg otak kanan yg udah lama gak berfungsi dengan baik untuk segera keluar & turun dihalte berikutnya!!
Gw pasang muka gak jelas ( dr dulu emank udah berantakan tuh muka ) sambil treak2 : 


" Awas bpk, ibuk, adek kakak..... orang gila mw lewat, awazzz awazz... nanti klo di gigit bisa rabiess..!!

Alhasil tuh makhluk2 primitip pada minggir ngasi jalan...
( Pesan Moral : Jangan meniru adegan ini dengan alasan apapun, kecuali anda memang benar2 sakitt )

Gw melompat dengan riang gembira ke halte Mampang Prapatan ( klo gak salah ). Namun gw ktemu lagi dengan 2 makhluk asing lagi ngobrol dengan bhsa yg sumpah sedikitpun gw kagak ngarti. Pikir gw mreka penunggu halte soalnya tuh halte sepi banget.. cuma ada mreka ber2 dan 1 organisme rabiess tanpa pawangnya (GUE).
Gw mendiaknosa mereka adalah pasien dari Skotlandia, dilihat dari celana kedodoran khas orang sana.Yang klo gw pke tuh celana pasti bakal kelelep soalnya celananya lebih mirip karung goni ketimbang kelihatan sebuah celana.

Dengan hati was2 gw kluar dari halte, tapi pas gw bru mau naek tangga keluar tiba2 gw ngeliat makhluk sumpah cakep banget dah... Ki daus mah lewat....
Eh,.... ternyata pas gw grepe2 tuh makhluk cakep adalah kaca yg tidak lain tidak bukan bayangan gw sendiri..

OHh....

Baru nyadar klo gw cakepp..

Dulu sih gak scakep sekarang..
(Wah bener2 sakit nih bocah).

Gw lanjutkan perjalanan. Panik yang tadi melanda gw kembali menyeruak (bahasa lu ckckck!!) Coba bayangkan, mikroorganisme rabies Terdampar di tempat aneh dengan mengenakan kaos oblong+topi serta membawa karung juga besi panjang (LAhhh!! pemulung donk??!!) tanpa pawang & tali pengikat. Sungguh2 membahayakan.!!

Namun tak selamanya gw panik, telpon dari NGATMI membangkitkan semangat gw. Come on boy U're not alone... wkwkwkwk *KEREN KHAN??11*

Sampai disini gw bener2 ngerasa bahagia karena bisa bertemu dengan piaraan gw yaitu ngatmi. Oh Ngat..
Lama kita tak bertemu.... Ingin sekali Qtabokk...& Qsawaattt dengan watu..

Ngatmi pun menangis..

Bukan karena terharu..
Tetapi karena prihatin penyakit gw gak sembuh2...

TAMAT!!


"Gw mau ngucapin makasie sekalii bwt ayam yang mandinya pke bensin. Dikarenakan beliau mampu membantu mood gw untuk menyelesaikan posting ini hehe.... See U tumoro.."

Satu pantun untuk menutup pposting kali ini:

Makan urap diatas atep..
Dulu sarrap..

Sekarang Tetep...

Yukk marii....!!!




0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar. Terimakasih!!

Submit ExpressSearch Engine Marketing

Were are U from?

Diberdayakan oleh Blogger.

Gaplexx Fanpages

Pages

#############################